Sepak Bola dan Asyiknya Menonton Bola


Siapa yang tahu sepak bola? Semua orang pasti tahu olahraga jenis ini tetapi seperti apa dan bagaimana permainannya pasti hanya segelintir orang yang benar-benar tahu. Bagi kaum hawa, olahraga ini jelas tak penting sekali. Ada yang menyebut namanya saja sudah bikin males. Tetapi ada juga segelintir wanita yang hobi dengan olah raga jenis ini, pintar ngomong tentang sepak bola bahkan cukup fanatik dan ikut dalam member fans club. Kaum hawa yang sangat mahir berbicara sepak bola seperti ‘Dona Agnesia’ (favorit saya), salah satu presenter bola wanita yang punya banyak sekali pengetahuan soal bola. Ada juga nama lain seperti Putri Viola, presenter bola yang sering nongol di TVOne dan mungkin masih ada lagi nama yang lain.

Bagi kaum pria, umumnya menyukai olah raga ini, mulai dari yang kadarnya hanya sekedar suka, cukup suka hingga sangat suka dan sangat tergila-gila dengan bola. Saking gilanya, bisa tidak tidur atau menghabiskan banyak waktunya hanya untuk menonton bola. Pria yang sekedar suka, tak bedanya dengan wanita yang mana men-cukup-kan diri tahu namanya dan sekedar lihat sepak bola di tv sebagai tontonan olahraga biasa. Kadang tayangan bola serasa tak penting. Jika memilih antara nonton bola dan sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’, pasti yang dipilih sinetronnya. 🙂 

Bagi mereka yang cukup suka, sepak bola kadang menjadi alternatif tontonan yang menghibur dan enak diperbincangkan. Jika tayangan bola dan sinetron bersamaan pasti yang dipilih adalah tayangan bola. Tetapi jika tayangan bola bersamaan dengan pekerjaan yang harus dikerjakan, pasti pilihannya adalah pekerjaan. Pada saat seperti ini tontonan bola bisa dikesampingkan dengan pilihan bijak untuk menyelesaikan pekerjaan. Orang jenis ini, mempunyai pengetahuan yang cukup akan sepak bola. Cukup tahu soal siapa pemain favoritnya dan club favorit. Cukup tahu soal update jadual-jadual pertandingan sepak bola dan update score hasil pertandingan. 

Beda dengan mereka yang sangat suka atau yang sangat extreme dengan sepak bola. Selalu update tentang sepak bola baik melalui media cetak maupun media elektronik. Pengetahuan sangat mumpuni tentang sepak bola, soal pemain-pemain sepak bola profesional, pemain ini-itu berasal dari negara mana saja dan bermain di club-club apa saja. Update soal klasmen klub di liga-liga sepak bola profesional. Update tentang jadual-jadual pertandingan sepak bola dan hasil-hasil pertandingan bola.

Mereka yang sangat tergila-gila dengan sepak bola, pilihan menonton bola menjadi pilihan yang sangat bijak dan bisa lupa dengan hal-hal lain, sekalipun itu pekerjaan yang harus dikerjakan. Apalagi yang ditonton adalah club bola kesayangannya. Segala energi dicurahkan pada tayangan sepak bola. Suasana hati dan pikiran terbawa irama pertandingan sepak bola di TV dan serasa menonton langsung di stadionnya. Tegang dengan tayangan sepak bola. Suasana hati senang manakala pemain-pemain dari club kesayangan yang ditonton memainkan bola dengan baik, menjaga ball position dan mengancam gawang lawan. Lebih senang lagi jika pemain bisa membuat goal dan berakhir dengan kemenangan. Sebaliknya suasana hati juga bisa tak menentu jika club kesayangan terancam sepanjang pertandingan, kebobolan dan pada akhirnya kalah. Pikiran dan hati kacau. Kata-kata kotor seperti maki spontan terlontar, As*, puk* meo, anjin*, bajig**. 

Ya begitulah soal tontonan sepak bola. Ada keasyikkannya tersendiri. Asyik serasa ngebakso di kala hujan rintik-rintik dan dingin menusuk seluruh tubuh. 

Seperti apakah cara anda menonton bola? Seperti ini, yang hanya sekedar nonton bola?

Image

Nonton bola seperti ini bro,.

 

Atau seperti ini yang expressive,.

Image

gollllllll,…

Orang yang tak suka menonton bola pasti expresinya seperti ini,.

Image

Hmmm, orang ini bikin bete?

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s