Impian dan Kenyataan


Impian,.

Menurut saya, yang paling tepat untuk mendefinisikan kata ini adalah sesuatu dalam angan yang mendorong hasrat.

Saya pernah memiliki impian ini – impian untuk merantau ke ibukota, bekerja di perusahaan ternama dan bisa menjadi orang yang sukses. Sukses yang saya maksud yaitu memiliki kecukupan finansial yang mantap, sehingga ke mana-mana gak perlu ngojek tapi bisa mengendarai mobil Honda Jazz sendiri. Kecukupan finansial juga bisa membawa saya jalan-jalan ke mana saja mengelilingi dunia – tidak hanya sendiri tetapi bisa membawa kedua oragtua melihat ‘dunia lain’ yang lebih luas dan bukan hanya dunia di mana mereka berada sekarang, sehari-hari hanya antara rumah, sawah, kolam ikan, kembali ke rumah lagi dan tidur. Sukses yang dimaksud juga adalah saat di mana memiliki rumah sendiri dengan pendamping yang cantik, baik hati, dan pokoknya setia sampai mati. Itu impian. 😛

Saya juga pernah meng-impikan ini – bisa menjadi pemain piano hebat, bisa memainkan musik-musik jazz dan klasik dengan sangat hebat, menjadi composer. Dan baru-baru ini, impian untuk mengembangkan karir. Dan masih banyak lagi impian yang muncul seiring dengan bertambahnya usia, yang mana lebih banyak didorong oleh hasrat untuk mencapai ini itu.

Kenyataannya,.

Impian masih sebatas impian. Impian belum sesungguhnya menjadi kenyataan. Dan sesungguhnya tak salah untuk ber-impian tinggi selagi itu masih gratis. 😀 Saya menjadi lebih tahu bahwa impian yang menjadi kenyataan itu butuh proses. Proses butuh kerja keras. Kerja keras butuh kesabaran. Kesabaran yang mulia akan menghasilkan kesuksesan. Tho sukses yang sesungguhnya tak sekali jadi.

Mari ber-impian untuk mencapai kenyataan yang mulia bagi diri sendiri, sesama dan terutama untuk Sang Pencipta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s