Anomali


Dalam hidup, apapun bisa terjadi. Saya bisa katakan bahwa hidup memang sebuah anomali. Kadang yang direncanakan tidak berjalan baik, sebaliknya yang tidak direncanakan yang terjadi. ‘Manusia boleh berencana, Tuhan yang menentukan.’ Quote ini sepertinya dibuat untuk menggenapi pergumulan manusia dalam kaitannya dengan ‘rencana.’

Apa yang berjalan tidak sesuai rencana adalah sesuatu yang mengganggu pikiran dn hati tetapi bukan berarti kita berhenti membuat rencana, berhenti membuat keputusan-keputusan kecil dalam hidup. Sebaliknya situasi seperti ini seharusnya memacu kita untuk terbiasa membuat rencana tambahan – plan A dan B dan C dan seterusnya.

Semakin banyak rencana adalah baik, karena kita bisa fleksibel melihat situasi, enjoy menghadapi anomali hidup.

‘When you stuck on something and you feel unhappy, don’t wait too long to make your feeling getting worst. Take another plan – not meaning to run away but more to recharge.’ Ketika menghadapi jalan buntu dan merasa tidak bahagia, jangan menunggu lama untuk membuat perasaan menjadi lebih buruk. Buat rencana lain – bukan berarti menghindar tetapi sebaliknya mengisi kembali perasaan yang hilang.

Kopi saja beranomali, apalagi hidup kita.

Tegug lagi kopinya sebelum dingin bro.

 

img-20180813-wa00082

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s