Best Moments


Waktu terhenti dalam satu shoot. Apa yang terekam adalah gambaran realitas di saat berhentinya waktu itu.

IMG_0066

Wefie part 1

IMG_0068

Wefie part 2

IMG_0141

Menanti datangnya sang fajar

IMG_0458

Senja di desaku

IMG_0208

Rumah Bulat (Ume Suba/Kbubu) di desaku

IMG_0560

Pohon Tuak di tengah sawah

IMG_0548

Bunga di tepi kolam

IMG_0526

Kolam Ikan

IMG_0295

Seniors & Yuniors: kompak

IMG_0296

Melihat hasil shoot

 

Advertisements

Recent Posts

Trip to Rote Island


Trip to Rote Island selama 3 hari – 22-24 April 2017, akan menjadi kenangan terindah karena baru pertama kali menginjakan kaki di pulau asal Sasando ini. Selain itu keindahan pemandangan Pulau Rote memang memanjakan mata, menentramkan pikiran dan lebih mem-bunga-kan hati. Tidak menyesal sudah berjuang untuk sampai di sini. πŸ™‚

Destinasi yang sudah terkenal sampai luar negeri adalah pantai #nembrala karena menjadi destinasi surfing. Tempat ini diincar para ‘bule’ untuk berselancar ria. Maka pengelolaan kawasan sepanjang pantai sudah sangat bagus dan nyaman, serasa seperti di Bali.

IMG_8196

Sunset di Pantai #numbrela

Foto-foto di atas adalah penampakan Pantai #nembrala. Sebenarnya bukan hanya menjadi destinasi surfing, pantai Nembrala memang indah untuk dinikmati. Nyiur-nyiur hijau melambai-lambai di sepanjang pantai yang menambah kesempurnaan Nembrala menjadi spot untuk sunset. Serasa matahari berjalan melewati lambaian nyiur-nyiur hijau yang sedang lambaikan cinta pada dia yang di seberang lautan πŸ˜€ .

Di Rote, pulau paling Selatan Indonesia, juga terdapat destinasi pantai lain yang layak untuk dikunjungi seperti pantai #Oesasole atau yang dikenal juga dengan nama pantai ‘Love’. Sayup-sayup terdengar cerita mengenai nama Love. Di pantai ini terdapat sebuah karang besar di tepi pantai yang berbentuk seperti hati – sign of love. Sepintas tidak terlihat bentuk hati tetapi jika dilihat dari sudut tertentu memang batu ini berbentuk hati.

Mungkin cintanya terlampau dalam sehingga hanya orang-orang budiman, pandai dan tidak sombong yang bisa melihat ketulusan cintanya. πŸ˜€

Pantai ini juga bersih dengan jenis pasir yang berbiji besar seperti biji padi. Warnanya putih kekuning-kuningan. Berbeda dengan pantai Nembrala, di pantai ini terdapat banyak pohon jenis pinus. Pantai Nembrala di sebelah Barat Pulau Rote, sedangkan pantai ini di sebelah Timur, sehingga mungkin akan pas untuk spot sunrise.

Dalam pengembaraan mencari pantai Oesasole ternyata kami menemukan pantai #P. Dinamakan pantai P karena lekukan pantainya yang menyerupai huruf P. Letaknya tidak berjauhan dengan pantai Oesasole kurang lebih 5 km tetapi pasir pantainya sangat berbeda. Pantai Oesasole memiliki jenis pasir yang berbiji besar dan kasar tetapi di pantai P, jenis pasirnya sangat halus dan berwarna putih. Sangat putih dan bersih sebersih cintaku πŸ˜€ .

IMG_8425IMG_8501

#triptoroteisland diakhiri dengan petualangan mencari Pantai Inaoe yang punya nama lain Pantai Perawan. Pantai ini tergolong baru bagi masyarakat Pulau Rote sendiri karena akses menuju ke sana baru dibuka. Pantai ini baru coba dipromosikan ke publik untuk menjadi destinasi wisata di Rote.

Karena baru maka jalan menuju ke pantainya butuh perjuangan yang sangat keras terlebih jika menggunakan sepeda motor. Sebagian besar jalan tidak beraspal, berbatu dan terdapat beberapa turunan yang memiliki kemiringan hampir 90 derajat.

Akan tetapi rasa cape bisa terbayarkan dengan panorama pantainya yang indah karena bentuk pantainya yang menjorok masuk ke daratan dan diapiti oleh bukit-bukit karang. Pantainya tenang dan cocok untuk mencoba akrobat loncat ke dalam air laut dari atas tebing karang. Gambar Pantai Inaoe – Pantai Perawan.

Terdapat lorong-lorong sempit yang bisa dilalui. Lorong-lorong ini kering dan sepintas terlihat seperti Petra di Yordania.

Rote Island memang indah dan cantik secantik nona-nona Rote πŸ˜€ . So, jangan lupa mampir ke Pulau Rote untuk piknik sekedar melupakan panik akan pekerjaan yang menumpuk.

  1. Air Tagepe Leave a reply
  2. Dear Karina Nadila Niab… Leave a reply
  3. Manusia Menciptakan Kiamatnya Sendiri Leave a reply
  4. Bahasa Dawan – Uab Meto Comments Off on Bahasa Dawan – Uab Meto